9.08.2011

Momen Pertama dalam Minggu Ini


Dalam minggu ini, banyak kejadian yang menjadi momen pertama dalam hidupku. Meskipun sebenarnya setiap hari ada saja hal baru yang muncul, hanya beberapa yang masih teringat dalam kenangan dan masuk dalam HIGHLIGHT! Ini dia beerapa peristiwa yang menarik dan menjadi momen pertama dalam hidupku :
1. Pertama Kali Diam di Perhentian Sepeda Lampu Merah.
Sekarang ini, hampir di setiap perhentian lampu "merah" terdapat perhentian khusus bagi pengendara sepeda. Letaknya di posisi paling depan dari barisan penunggu lampu hijau. Ada gambar simbol orang sedang mengendarai sepeda dan tulisan "SEPEDA" pada permukaan jalan. Karena posisinya amat sangat di depan, rasanya tidak PeDe juga berhenti di sana. Apalagi di pagi menjelang siang saat itu hanya aku saja yang berhenti di sana. Mantaaap! Seakan jalan ini milik pemerintah (ya memang to...). Tidak perlu mati gaya! Badan tegak, pandangan tetap ke depan, meski mata di balik kaca mata sudah melirik kanan-kiri, siapa tahu ada yang muntah melihat gayaku. Dengan sepeda fixie warna pink, pagi itu menjadi pengalaman pertama mencicipi perhentian sepeda di lampu merah.

2. Pertama Kali Bantu Persiapan Kos Kekasihku.
Barangkali, peristiwa ini bukan sekedar peristiwa pertama untuku saja, tetapi juga bagi kekasihku. Setelah mendapatkan pekerjaan di Bali, kekasihku berkenan untuk menemani katak tampan ini (o ho o ho) di kotanya. Berkeliling lamaaa sekali mencari kos di sekitar tempat kerja. Selalu saja ada yang kurang sesuai dengan dambaan kami. Ada yang bagus, tapi mahal. Ada yang murah, tapi tempatnya kurang memuaskan. Ada juga yang melihat lokasinya saja sudah seperti memperhatikan tembok-tembok di terminal. OooMeeeGooooTttt. Karya coretan abstrak art di mana-mana. Siapa pula cewek yang namanya ditulis di tembok itu, lengkap dengan nomor hapenya pula. Di sebelahnya ada gambar jantung yang sepertinya keseruduk panah. Sungguh klasik skali. Kuno! Tak tega aku melihat coretan seperti ini... Sebaiknya segera aku catat saja nama dan nomor hape cewek ini, langsung lekas pergi....Cuuus!

Mencari tempat kos itu pekerjaan melelahkan juga. Melewati jalan yang tak selamanya semulus kulit Magdalena (artis itu lo...), meskipun memang sih banyak lekukan jalan yang mirip kontur tubuhnya. Udara panas semakin menyemangati untuk menyerah, sampai beberapa debu mampir di mata membuat harus berkedip berkali-kali. Seandainya kekasihku tidak ikut, sudah langsung pulang ke rumah untuk tidur dulu. Inginnya malam saja mencari kos supaya tidak panas. Untung saja kekasihku masih waras dan memberikan semangat dengan cubitan pada posisi yang menyakitkan! Karena cubitan bermuatan cinta itu, akhirnya kami mendapatkan tempat kos yang tidak jauh dari kantor.

3. Pertama Kali Tertipu Pasien.
Guru-guruku sering berkata : antara apa yang dikatakan oleh orang sakit dan apa yang kamu temukan saat memeriksa haruslah matching. Hebatnya, aku selalu mengabaikannya, dan merasa mengantuk setiap kali guruku ceramah tentang hal itu. Hasilnya mulai kurasakan sekarang. Aku ditipu oleh pasienku! Siaaal! Rasanya seperti dipecundangi.

Awalnya aku sudah merasa ada yang tidak beres dengan orang ini. Kenapa saat pemeriksaan tidak aku temukan tanda yang mendukung perkataannya. Di mana kesalahannya ya..??? Sampai akhirnya aku tetap memilih untuk mempercayai saja apa yang dikatakan orang sakit itu. Daaan, Hup! Ternyata semua itu hanya untuk mendapatkan keuntungan semata.
Kesalnyaaaa!!!
Rasanya ingin kuberikan air minum yang sudah terkontaminasi Vibrae Colerae dan E.Coli kepada orang itu supaya diarre tiada henti hingga akhirnya dehidrasi.
Waduuuh! Pikiran jahat muncul!! Hus! Hus!
4. Pertama Kali Koleksi Buku Terjual.
Berkat kemajuan teknologi internet, beberapa koleksi bukuku sudah mulai dilirik oleh pecinta buku. Sudah ada 10 buku yang terjual. Yah, meskipun belum pandai menentukan harga (katanya seh kemurahan menjual buku), api semangat untuk menjual mulai berkobar. Ayooo!! Go Selling!! Kalau ada yang tertari bisa lihat di Toko Bagus atas nama akun alyuwono, atau di sukasenang.wordpress.com. Berarti ini sekalian iklan dunk, heheeh.

5. Pertama Kali Tahu Kalau Nilai Dolar Australia Lebih Tinggi daripada Dolar Amerika.Ini benar! Aku baru tahu kalau dolar Australia (AUD)memiliki nilai mata uang lebih tinggi dibandingkan dolar amerika. Di samping itu, ternyata tekstur dolar Australisa seperti uang mainan yang terbuat dari plastik. Sejak dulu aku berpikir dolar amerika menandingi semua mata uang yang berjudul "dolar". Kenyataan dalam minggu ini merubah semua pemikiranku. Ternyata, hebat juga negara Australia bisa membuat perekonomiannya menandingi negara yang adidaya seperti Amerika. Kalau negara tetangga seperti Australia saja bisa, bagaimana dengan Indonesia?

Baru saja aku ingin mengatakan "aku yakin Indonesia bisa"...,tapi seperti ada suara yang berbisik "jangan nambah dosa dengan berbohong sok yakin." Suara itu malah menghentikan niatku... Jadi, mungkin cukup pertanyaan saja, biarlah waktu yang menjawabnya.


Bagaimana dengan minggu mu? Ada yang yang menjadi HIGHLIGHT dalam momen hidupmu?

Sumber gambar :
1. http://jamesbuffet.files.wordpress.com/2011/03/surprise.jpg
2. http://leony.xtgem.com/artis/magdalena.jpg
3. http://4.bp.blogspot.com/-kehuWcGj--o/TiBhv-AWHqI/AAAAAAAAAF4/tgnW2X37Eyw/s1600/australian-dollar-plastic-money.jpg

1 komentar:

HAPPY COMMENT...