Halaman

7.18.2011

pink guideline 2011, behind the scene



Setelah menjalani pendidikan dokter muda selama 2 tahun aku berpikir : sudahkan aku menjalani masa pendidikan ini dengan benar? Kenapa masih saja muncul kecemasan yang sama seperti para pendahuluku di setiap akhir pendidikan yang panjang ini, yaitu masih kurang mantap untuk menjadi seorang dokter? Perasaan ini seperti melayang-layang, jauh melebihi perasaan saat pertama kali masuk ke SMP, atau masuk SMA dan Kuliah. Kini rasanya seprti aku berada di ujung rel kereta, sendirian, dan termenung. Kemudian muncul suatu perjalanan panjang lain yang harus kujelajahi lagi, namun aku ragu untuk meninggalkan tempat yang lama ini. Siapkah aku?

Perasaan ini mungkin akan bergulir juga bagi yunior berikutnya. Namun, aku berharap mereka lebih siap menjadi seorang pribadi dokter yang tangguh. Semoga saja. Siapa yang dapat menduga masa depan, hanya garis tangan yang tertempa pengalaman yang mampu menciptakannya. Untuk itulah aku ingin berbagi pengalamanku selama pendidikan kedokteran muda ini khususnya bagi para yuniorku. Entah mereka setuju ataupun tidak, aku akan tetap berbagi. Dengan berbagi, rasanya seperti menuntaskan pengalaman belajar ini dengan hal yang baik. Sekali lagi, semoga saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HAPPY COMMENT...