7.14.2011

Memory to Remember

Bagaimana rasanya berada di salah satu akhir dari sebuah perjalanan panjang selama 2 tahun? Bagaimana pula rasanya setelah membuat serangkaian masalah di salah satu stase, dan akhirnya tetap lulus? Bagiku, rasanya gembira sampe ke polo!
Bersama teman-teman, ini adalah stase terakhirku dalam rangkaian siklus pembelajaran di dokter muda. Enam minggu yang tidak biasa-biasa. Berbuat masalah di bagian Kulit, sampai kalimat "LULUS" musti terkatung-katung di ujung tiang pancung. I Like that, but i don't want to get involve in such situation again!
Beberapa hal yang menjadi pesan setelah melewati stase ini (setelah lewat stase baru berani untuk omong-omong, ehehe)

1. Ingatlah berdoa supaya tidak kena sial saat sedang melakukan sesuatu yang "kreatif" di luar dari nalar aturan. 

2. Selalu siapkan peralatan charger saat hari jaga, karena siapa tahu ada dokter yang menelpon.

3. Bertindaklah jujur, meski jujur belum tentu mengatakan keseluruhan cerita.

4. Perluaslah pergaulan dengan seluruh senior, tetapi akrablah dengan senior yang benar-benar mengajarkan dengan tulus tentang pribadi dan cara menjalani dunia dokter. Bagaimana caranya tahu senior-senior seperti itu? Pertama, tanyakan dengan rekan yang sudah lewat terlebih dahulu. Kedua, liat aja "auranya" ada yang warna gelap dengan tulisan "ingin memanfaatkan kamu", itu...sebaiknya dihindari.

5. Disiplinlah, sebab keterlambatan membuat panik semua anggota kelompok stase. Ini terbukti! Terlebih lagi, disiplinlah saat pemberi materi adalah seorang PROFESOR. Keterlambatan saat acara ini adalah pisau yang akan semakin memotong tali "LULUS" mu. Berharaplah tali itu tidak putus.

6. Bayangkalah satu tetes tinta yang jatuh di dalam segelas susu..., sudah? Itulah parahnya kalau membuat kesalahan di stase terakhir, akibat nila/tinta setitik rusak susu sebelanga. Kesalahan satu, akan merusak susu keseluruhan. Untunglah, anggota stase belum ada yang "susu" nya gede-gede (ya rata-rata lah), jadi tidak ada susu yang rusak
ehehehe ngomong apa ni???

Sooo, inilah kami di akhir cerita siklus stase. Kenangkanlah kami sebagai bagian dari perjalanan hidup yang akan membuat diri ini semakin dewasa. Jadilah dokter yang baik, rawatlah pasien dengan benar, dan sukseslah hingga se-kaya-kayanya.











Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi
Kalau ada umur panjang, boleh kita berjumpa lagi
Kalau ada susu berjemur, boleh kita bagi-bagi

wasalam
yN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HAPPY COMMENT...